Ingin stylish namun dengan harga terjangkau?? Visit Us!
L Store, Kami menjual berbagai produk fashion masa kini dengan harga terjangkau seperti Jaket, Sweater, Kemeja, Blazer, Celana, dan Kaos.
Visit us on:
Instagram @store2702
SopheeID : L Store
Tokopedia: Low
Bukalapak: L Store

Trend Batu Cincin Bisa Jadi Investasi dengan Untung 1000 Persen



batu-akik
Batu akik atau batu cincin saat ini sedang menjadi trend tersendiri dikalangan anak muda yang gemar mengoleksi atau menggunakan perhiasan tersebut sebagai cincin, mereka tak segan-segan mengeluarkan kocek hanya untuk mendapatkan batu akik yang mereka sukai.
Saat ini Batu akik yang paling diminati di tanah air adalah
batu akik jenis anggur seperti biru langit dan kecubung, selain batu mulia seperti Zamrud, Ruby, Safir, kalimaya dan batu bacan  Di Indonesia ada beberapa daerah yang biasa menghasilkan batu ini, seperti provinsi Banten, Sumatera Barat, Lampung dan Kalimantan.
Setiap tahunnya tren batu cincin mengalami perubahan saat ini para penggemar lebih cenderung mencari batu akik yang bermotif, seperti menyerupai bentuk gambar ataupun tulisan,hebatnya mereka bisa mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah.
Budaya batu akik ini telah lama berkembang sejak zaman Kerajaan dahulu bedanya dahulu mayoritas pengguna batu akik adalah dari kalangan orang-orang tua Atau laki-laki dewasa, saat ini para anak muda juga banyak yang menggemari atau mengoleksi batu alam ini.
Bagi orang Indonesia kebanyakan, batu akik lebih digemari karena masih terbalut mitos soal ‘penghuni’ yang bisa menambah pamor hingga kekuatan pemiliknya.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hal baru lagi bahwa mengoleksi perhiasan tak hanya soal fesyen ataupun hobi semata. Perhiasan-perhiasan berharga kerap dijadikan alternatif untuk berinvestasi. Ada beberapa pertimbangan saat seseorang memilih menginvestasikan uangnya dalam bentuk perhiasan berharga.
Berbeda dengan saham yang `tak berwujud`, perhiasan memiliki wujud yang nyata. Hal ini menimbulkan rasa aman karena bisa secara nyata mengkontrol benda berharga itu, misalnya dengan cara menyimpannya di brankas.
Selain itu, beda halnya dengan saham yang sangat fluktuatif – bisa naik tajam ataupun anjlok – perhiasan berharga punya pergerakan harga yang relatif tak berbahaya. Barang berharga yang lumrah dijadikan investasi oleh masyarakat luas adalah emas.
Seiring dengan meningkatnya tren batu-batu cincin, mungkin pernah terbersit dipikiran Anda untuk juga berinvestasi dalam bentuk benda-benda itu. Bagaimana prosepek investasi di batu cincin?

Untuk mendapat penjelasan ini, Liputan6.com mewawancarai Ali, pebisnis batu cincin di Jakarta Gems Center Rawa Bening, Jatinegara, yang sudah menekuni pekerjaannya selama 2 tahun. Menurut pria asal Bukti Tinggi ini investasi di batu cincin terbilang lebih menggiurkan dibanding investasi di emas.
“Harganya cenderung naik dan keuntungan yang didapat dari investasi di batu cincin ini bisa lebih dari 1000 persen,” ucap Ali yang juga senang dengan batu cincin, Rabu (1/10/14). Kenaikan harga cincin, dijelaskan oleh Ali, dapat terjadi bahkan dalam hitungan hari.

Trend adalah satu hal yang bisa membuat harga batu cincin naik tajam. Untuk saat ini batu cincin yang jadi incaran di Pasar Rawa Bening adalah Batu Bacan (Akik) dan Batu Aceh (Giok/Nephirite Jade). Ali memprediksi bahwa untuk tahun 2015, kedua batu itu masih akan jadi primadona pasar batu cincin lokal.
Jika Anda baru akan masuk dunia batu cincin, Ali memberi saran untuk banyak belajar tentang batu-batu tersebut. Dan ketika pergi ke pasar batu cincin, hendaknya ditemani oleh ahli batu cincin untuk dapat terhindar dari tindak penipuan.

Sumber :
Previous
Next Post »
Thanks for your comment